Minggu, 09 Januari 2011

annyeong....
akhir-akhir ini lagi-lagi kepincut sama drama korea lengkap sama aktor-aktornya..hihi
seperti biasa lah...
dan akhirnya timbul keinginan yang sangat besar banget buat masak masakan korea.

dan...tadaaaa....
dapet satu resep hasil browsing tadi.. nama masakannya bulgogi, masakan daging sapi nih.. ga bisa dibanyangin betapa enaknya ini nanti.
well ini resepnya

BULGOGI

Bahan-bahan

  • 500 gram daging sapi has dalam, pukul-pukul, iris tipis
  • 1 sendok makan sake
  • 3 sendok makan kecap asin (dark soy sauce)
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh merica hitam bubuk
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang
  • 1 batang daun bawang, cincang
  • 2 sendok makan minyak wijen
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sendok makan biji wijen, sangrai

Cara membuat

Campur semua bahan, aduk hingga rata, diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap.

Panaskan sedikit margarin, lalu masukkan daging sapi, panggang sampai matang sambil dibalik-balik, angkat.

porsi: 5 orang.

Selasa, 19 Oktober 2010

when the love comes too late

cinta selalu datang tanpa di duga. dimana cinta itu datang dan kepada siapa, kita tidak pernah menyadari nya.

perasaan cinta terkadang datang pada saat yang salah, bahkan mungkin terlambat.

...................................

aku masih termenung di bangku taman, memikirkan tawaran Bianca tadi siang.

sebenarnya aku sangat ingin masuk klub softball kampus, tapi kejadian itu membuatku berpikir berkali-kali untuk menerimanya.

"hey.. ngelamun mulu" sapa bianca mengagetkan lamunanku.

"eeh..hehehe ," cuma itu yg keluar dari bibirku.

"pulang yuk," ajak bianca sambil sedikit menarikku pergi dari taman.

...................................

pigura itu masi saja terpajang di meja rias ku

sesekali aku memandanginya, tapi...

tiap kali memandanginya aku merasakan sakit dan sesak yang luar biasa di dadaku ini.

terkadang ada perasaan untuk menyimpannya, berulanng kali kucoba

tapi selalu saja, pigura itu seakan tak mau beranjak dari sana.

atau mungkin aku yang tak tega menyimpannya.

.......................................

hari ini, 19 oktober 2010

tepat dua tahun kejadian itu berlalu...

sekarang aku disini, untuk mengingatnya

mengenang semua yang telah terjadi

walau kenyataannya aku harus merasakan sakit yang luar biasa.

2 tahun yang lalu...

" hey bodoh.. lempar bolanya," dia meneriakkan itu sambil cengar cengir kearahku.

" buuuk!!"

tepat sasaran!

"hahaha rasakan, sudah berapa kali ku katakan, berhenti memanggilku bodoh," balasku seraya berlari menjauhinya.

" awas kau ya," katanya sambil mengejarku

sore itu kami berlatih bersama seperti biasa, tak ada yang istimewa

tapi aku dan dia begitu menikmatinya.

melihatnya tertawa dan tersenyum, melihatnya bahagia membuat aku merasa bahagia juga.

aku dan dia bersahabat sejak kami masih kecil, bahkan kata ibu kami, kami bersahabat sejak masih dalam kandungan.

benar-benar lelucon yang aneh..

aku bahkan lahir pada hari yang sama dengannya, hanya saja dia lahir 10 jam lebih awal dariku.

dia sahabatku, tapi entah sejak kapan

aku merasakan hal aneh ketika bersamanya.

tiap kali aku menceritakannya kepada bianca, dia selalu mengatakan hal yang sama.

"kau jatuh cinta padanya," kata bianca padaku saat aku menceritakannya

" hah... cinta?? ga mungkin! dia sahabatku sejak kecil

dan kami hampir selalu bertengkar" batinku

...................................................

setelah latihan sore itu , seperti biasa di mampir kerumah ku.

yah, apalagi kalo bukan untuk numpang makan.

"dasar gendut, tukang makan," ledekku saat dia berusaha menghabiskan chesee cake buatan bunda.

" hah.. apa kau bilang?

apa kau tak melihat seberapa atletisnya tubuhku ini," katanya sambil memamerkan perutnya.

geli aku melihatnya, apalagi dia berbicara dengan mulut penuh cheese cake. seperti doraemon.

yah, dia memang benar. dia sama sekali tidak gendut, tapi aku malas mengakuinya.

bisa-bisa besar kepala dia.

" heh.. besok aku berangkat ke jakarta, mau oleh-oleh apa?"

" ngapain ke jakarta?"

"heh kau lupa, lusa aku tes masuk tim red wolf"

astaga! aku lupa kalau besok dia pergi.

" hey, kau melamun lagi?" katanya mengagetkan ku.

"eh.. tidak,"

"mau oleh2 apa?" ulangnya." kau tau apa yang kuinginkan kan? yang penting kau kembali, ntar ga ada yg bisa diajak berantem lagi," candaku

" okey.. aku pasti pulang," katanya seraya mengacak rambutku

........................................

aku membuka kedua mataku, sudah pagi rupanya.

hari ini hari kepulangannya, aku bergegas turun dari tempat tidurku.

berlari kedapur mengambil sepotong roti, kemudian mandi.

1 jam kemudian

" lama banget siih.. katanya jam 10 udah nyampe. kok sampe siang gini ga sampe juga?" batinku

aku kesal, sudah dua minggu aku tak melihatnya, aku merindukan caranya menertawai ku, menggodaku

caranya mebuatku tersenyum...

aku merasa sangat bahagia, tidak biasanya aku menntinya dengan sangat antusias.

"kriing.. kring..."

telepon berbunyi, kubiarkan saja, toh paling bunda yang mengangkatnya.

" nak, tolong angkat telponnya, bunda sibuk," teriak bunda dari kebun

"aah.. bunda selalu membuyarkan lamunanku," batinku

"ya halo, rumah keluarga pradipta disini,"

" apa benar ini dengan mbak kirana," kata suara diseberang sana

"iya benar,"jawabku

deeeg... tiba-tiba aku merasa lemas, sekelilingku buram

entah kenapa kau merasa sangat pusing.

aku terbangun, samar-samar kulihat ada bunda dan yang lainnya disekelilingku.

kenapa begitu ramai, kenapa ada bianca dan teman-teman yang lainnya.

aku berusaha bangun, mencoba mengingat kejadian terakhir yang masih samar diingatanku.

tiba-tiba aku merasa sesak, aku berteriak sekencang-kencangnya.

tidak mungkin semua itu terjadi, tidak mungkin dia meninggalkan ku disini.

aku tiba-tiba merasa sangat takut, kau merasakan suatu perasaan yang sangat menyiksa.

aku merasa, kenapa semua terjadi begitu cepat.

disaat aku baru menyadari kalau aku mencintainya,

sekarang semua terlambat

..............................................

2 tahun yang lalu,

dia memang pulang,

tapi hanya nama dan buku hariaannya yang pulang saat itu

" kirana "jelek" pradipta..

sahabat ku, aku menyukaimu, menyayangimu, dan mencintaimu

saat ulang tahun kita ke 18, aku akan mengutarakannya padamu "

2 tahun berlalu

kini aku berdiri di depan pusaranya mengingat semua kenangan bersamanya,mengingat perasaan yang masih belum padam untuknya.

Mengingat perasaan cinta yang begitu lambat kusadari,

hingga akhirnya maut membawanya pergi

_____________THE END______________

Minggu, 23 Mei 2010

puisi gajee

tadinya aku pengen banget bikin puisi, itung-itung udah lama ga berimajinasi dengan perasaan sendiri. eh.. malah ga bisa. susah banget dapet ide, padahal dulu aku gampang banget bikin puisi. mlah kadang sedikit lebay...hahaha

tapi setelah di coba-coba, akhirnya jadi juga...

" long distance relationship "

it's so hard to me

I'm in here
and you're in there

I can see you everytime that I want
I just can hear your voice in telephone
or just read your message in my handphone

honey,
sometimes I think I can't do this
I cant't.....
sometimes it's make me hurt
and you know...
I'm not too strong to do this


I love you
and I know you love me too
I just hope we can do this together
until we meet again


hihihi
kedengarannya malah kayak curahan hati yah... uuwh, maklum deh, udah jarang nulis sih soalnya.. tapi buatku not too bad lah. se-enggaknya, bisa lebih tenang ngejalanin LDRnya


Rabu, 03 Maret 2010

♥ secret admirer ♥

"Oh, secret admirer
When you're around the autumn
Feels like summer
How come you're always
messing up the weather?
Just like you do to me.... "

sepenggal lirik di atas itu, judulnya secret admirer dari mocca. well, U know why I wrote that? sebenarnya semua ini gara-gara aku baca sebuah novel yg judulnya secret admirer but aku lupa siapa pengarangnya. hmm, sifatku yg satu ini memang sedikit aneh. aku gampang terobsesi sama kisah yang aku baca atau yang aku dengar. seperti yang satu ini...

sampai aku berpikir... gimana rasanya punya secret admirer or seseorang yg diam-diam mengagumi kita dan memandangi kita dari jauh, ngirimin puisi romantis dsb. oooowh...thats so sweet...

well, emang sii...katanya punya secret admirer itu asik. tapi ga bisa di pungkiri kalo terkadang tingkah secret admirer kita itu justru mengganggu. misalnya aja, kalo tiap malam dia ngirimin kata-kata puitis nan romantis ke kita. yah, awalnya emang kita ngerasa deg degan gimana gitu. tapi kalo keseringan pasti risih juga kan.

tapi, do U know?? jadi secret admirer itu ga kalah asik loh... aku pernah ngalamin hal itu. rasanya kita kayak punya tantangan yg bikin kita selalu bersemangat ketika bangun pagi. percaya atau enggak, itu bakal ngerubah sifat ga bersemangat jadi punya semangat yang super banget dah...

secret admire oohh secret admirer, aku bener-bener mendambakan sosok seperti itu datang. tapi kapan yah... hmm... I'll be waiting voo U...heheheh ngarep mode on.

kalo di tanya siapa secret admirer idaman?? aku pasti jawab RAIN..hahaha ngaco bgt... tapi, aku bakal ngeharapin someone yg bnr2 care n perhatian sama aku... n kalo di tanya kayak apa si secret admirer yg baik itu. secret admirer yg baik tuh, seseorang yg bisa nyimpen perasaan atau ngungkapin secara diam-diam tanpa harus ngusik hari-hari charmingnya.

weel, selamat berpenasaran nebak siapa secret admirer kalian... see U...

Selasa, 16 Februari 2010

♥ cerita tentang papa ♥

"Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.....

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.



Lalu bagaimana dengan Papa?



Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,

tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?



Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,

tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?



Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......



Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...

Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,

Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?

Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.



Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"

Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?



Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".

Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.



Ketika kamu sudah beranjak remaja....



Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".

Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?

Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..



Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...

Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....

Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?



Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')

Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?



Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"



Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...

Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa



Ketika kamu menjadi gadis dewasa....



Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain...

Papa harus melepasmu di bandara.

Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".

Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.



Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.



Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"

Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?



Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"



Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

Karena Papa tahu.....

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.



Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....

Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....

Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....

Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."



Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....

Papa telah menyelesaikan tugasnya....



Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...

Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...

Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...

Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal.."



lihatlah, betapa berharganya kita bagi papa, betapam papa sangat menyayangi kita. surga memang di bawah telapak kaki ibu, tapi kita wajib menghormati dan menghargai papa, karena beliaulah yang melindumgi keluarga kita, membiayai hidup kita, dan bekerja banting tulang demi kita.

waktu ngebaca tulisan ini, sumpah,,, aku ga bisa nahan air mata ku. betapa bandelnya diriku selama ini.... hiks...
paps, I love U so much... maafkan anakmu yg super bandel ini....